Jangan menganggap dirinya orang islam kalau tidak mau mencari ilmu

Minggu, 22 November 2009

BEKERJA SEHARI - KEUNTUNGAN DUA TAHUN


Ma’isyah atau penghidupan di dunia merupakan suatu keharusan bagi semua mahluk hidup untuk meneruskan kehidupannya di dunia ini.

Dalam mencari ma’isyah mahluk hidup terutama manusia selalu memperhitungkan untung ruginya dalam bertindak.

Apabila dirasa menguntungkan dalam urusan bisnisnya maka bisnis tersebut akan dijalankannya.

Akan tetapi apabila bisnis yang akan dijalaninya dirasa tidak membuahkan hasil maka bisnis tersebut tidak akan dijalaninya.

Biasanya para pebisnis dalam menentukan langkahnya berpatokan pada prinsip ekonomi, yaitu dengan modal yang sekecil-kecilnya diperoleh hasil yang sebesar-besarnya.

Dalam urusan dunia (mencari ma’isyah) ini mustahil dapat dicapai dengan maksimal akan tetapi dalam urusan dunia adalah tidak ada yang mustahil.

Bahkan hasil yang dicapai tidak hanya 100% atau 1000% sekaligus akan tetapi dapat mencapai takterhingga prosen. Ini adalah suatu kebesaran dari Alloh SWT.

Seperti halnya satu ibadah yang sangat besar manfaatnya yaitu satu hari berpuasa di Bulan Dzulhijah tepatnya tanggal 9 pahalanya adalah diampuni semua dosa-dosanya selama dua tahun yaitu satu tahun sebelum berpuasa (satu tahun telah dilaluinya) dan satu tahun kedepan (satu tahun yang belum dijalaninya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar