Jangan menganggap dirinya orang islam kalau tidak mau mencari ilmu

Rabu, 04 November 2009

MENENTUKAN WAKTU KIAMAT


Pada saat ini sebenarnya kita sudah berada di zaman akhir. Tentunya kita harus sangat berhati-hati dalam melangkahkan kaki.

Mengapa demikian? Pada zaman akhir sebagaimana yang diuraikan oleh Nabi Muhammad SAW bahwa dizaman akhir nanti akan ditandai dengan banyak kemaksiatan-kemaksiatan, banyak sekali pelanggaran-pelanggaran dalam urusan agama, meluasnya perzinaan, banyak anak kecil yang sudah beruban, banyak anak kecil yang hamil (memiliki anak), dan sebagainya.


Kalau dicermati dengan seksama kita sebenarnya sudah berada di zaman akhir, artinya sudah mendekati kiamat.

Kalau kita tengok kebelakang dan dibandingkan dengan zaman awal, sangat jauh sekali perbedaannya dalam hal pengamalan.

Orang zaman dahulu kebanyakan sangat tekun beribadah akan tetapi arang pada zaman akhir sudah jauh dari ketekunan dalam beribadah.

Ini adalah fakta, dan tidak mungkin orang pada zaman sekarang (zaman akhir) dapat menjalankan ibadah setekun orang zaman dahulu (zaman kenabian).

Karena pada zaman akhir banyak diselimuti dengan kemunkaran. Memang oleh Alloh SWT sudah mensettingnya demikian.


Lalu apakah kita hanya mengikuti perjalanan hidup ini dengan apa adanya? Artinya selalu mengikuti saja kemauan kita? Itu khan sudah difasilitasi oleh Alloh SWT untuk kita semua?
Ini adalah ujian bagi orang-orang pada zaman akhir.

Tentunya untuk orang-orang pada zaman akhir supaya dapat mengimbangi pengamalan orang terdahulu tentunya harus memiliki kemampuan dan kemauan yang kuat untuk meningkatkan ibadah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar