Jangan menganggap dirinya orang islam kalau tidak mau mencari ilmu

Minggu, 17 Januari 2010

TERBANJIRI PAHALA SECARA TERUS MENERUS WALAUPUN SUDAH MENINGGAL DUNIA


Investasi atau menanam modal merupakan suatu hal yang sudah populer di dunia kerja untuk memperoleh penghasilan atau kekayaan. Akan tetapi terlihat asing apabila investasi tidak dalam bentuk uang atau harta benda melainkan pahala.

Sebenarnya islam mengarahkan umatnya untuk mempermudah dalam berbagai bentuk perbuatan atau pengamalan dalam artian Alloh tidak memberatkan umatnya untuk menjalankan ibadah.

Kalau kita tengok kebelakang seperti pahala ibadah di Bulan Romadhon dapat dilipatgandakan sampai tak terhingga batasannya. Ini semua adalah karunia Alloh sebagai Tuhan yang sangat pemurah.

Selain itu ada juga investasi yang ditawarkan oleh Alloh SWT agar kita dapat hidup bermewah-mewah di akhirat nanti yaitu di syurganya Alloha. Akan tetapi kebanyakan orang masih belum mengetahui dan memahminya. Hal ini merupakan penting untuk diketahui oleh semua mahluk terutama yang beragama islam baik itu dari golongan manusia atau jin.

Adapun bentuk investasi tersebut adalah:

1. AMAL JARIYAH

Pengamalan kita dalam bentuk shodaqoh semisal untuk pembangunan masjid akan selamanya mengalir pada diri kita walaupun kita sudah meninggal dunia. Asalkan masjid tersebut masih dipergunakan untuk beribadah.

2. ILMU YANG BERMANFAAT

Ilmu yang kita ajarkan pada seseorang lalu seseorang tersebut mengamalkannya maka kita akan mendapat bagian pahala yang sama dengan yang mengamalkannya meskipun kita tidak mengamalkan. Dan setelah kita meninggal kiriman pahala tersebut akan terus mengalir selagi ilmu tersebut diamalkan dan ditularkan pada orang lain, selayaknya MLM (Multi Marketing Level) dalam dunia bisnis.

3. ANAK SHOLEKHAH

Anak yang sholeh dan sholehah yang dapat mendoakan orang tua juga merupakan aset kita untuk mendapatkan kiriman pahala meskipun kita sudah tiada. Karena kita sebagai orang tua sudah rela untuk membesarkan, mengajarkan ibadah pada anak kita. Sehingga apa yang diperbuat oleh anak tersebut yang mendatangkan pahala kita juga akan secara otomatis terkirimi pahala tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar